Disdikbud Inhu Salurkan Tunjangan Profesi Guru Senilai Rp 17,8 Miliar Lebih

Disdikbud Inhu Salurkan Tunjangan Profesi Guru Senilai Rp 17,8 Miliar Lebih
Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si
INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu kembali menyalurkan pembayaran tunjangan profesi guru (TPG) triwulan I tahun 2017 untuk 1.679 guru SD dan SMP yang ada di Kabupaten Inhu.
 
"Pencairan dana TPG tersebut sudah disalurkan pada Senin (10/4) ke sejumlah bank sesuai dengan nomor rekening masing-masing guru. Sehingga setidaknya pada Rabu (12/4) dana TPG sudah ditransfer pihak bank ke nomor rekening guru," ujar Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si kepada wartawan, Kamis (13/4).
 
Untuk penyaluran dana TPG, lanjut Ujang, ada empat bank yang menjadi tempat penyaluran, diantaranya di BNI untuk 280 guru, BRK sebanyak 8 orang guru, BRI sebanyak 1.368 guru dan Bank Mandiri sebanyak 23 orang guru. 
 
Dalam proses pencairannya, dana TPG triwulan I ini dinilai sudah sesuai dengan harapan. Karena baru pada pekan kedua di bulan April, dana TPG sudah dapat dicairkan. Selain itu juga, selama dua pekan tersebut merupakan yang dilalui sejak diverifikasi hingga pencairan.
 
Lebih jauh Ujang menyampaikan bahwa TPG yang di salurkan untuk 1.679 guru tersebut senilai Rp 17.858.350.400, terdiri dari 1.281 guru SD senilai Rp 13.368.380.900, dan 398 guru SMP dengan nilai Rp 4.489.969.500.
 
Pria yang dikenal tegas ini menambahkan untuk besaran tunjangan profesi yang diterima guru disesuaikan dengan gaji pokok masing-masing sesuai dengan SK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga tiap guru akan menerima tunjangan sertifikasi yang berbeda mengacu pada gaji pokok masing-masing.
 
Mantan Kepala SMKN 1 Lubu Batu Jaya ini juga menghimbau kepada seluruh guru penerima tunjangan profesi agar memanfaatkan dana tunjangan tersebut untuk sesuatu yang bermanfaat. 
 
"Saya minta para guru, khususnya penerima tunjangan sertifikasi terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme agar pendidikan di Inhu semakin maju dan berkualitas," pungkasnya. (dil)
 

Berita Lainnya

Index